Cak Haris Diary's @ 18 November 2011

Jum'ah, 22 Dzulhijjah 1432 H..

Hari ini begitu bersemangat "Full Fighting Spirit",. Bangun tidur aja jam 03.00 WIB. Terus briefing (persiapan) Cycling Cross Country.. Sarapan (sahur) sebelom adzan shubuh dulu [[ kebetulan ada nasi + ayam goreng + mie instan ]].. --> Sholat Shubuh..
Jam 4.55 berangkat ke rumahnya Pak Miftah dengan diiringi oleh Kang Depi. Terus jam 5.02 berangkat dari rumahnya Pak Miftah menuju depan DPRD Surakarta. Di sana ada Rajanya Sepedaan (Pak Ali Kasim) sedang menunggu..
Jam 5.14 WIB start berTIGA (Aku, Pak Ali Kasim, & Pak Miftah) dari depan DPRD Surakarta.

Aku lupa speedometer Velo Cateye 8 milikku belom ta' restart. Akhirnya ku restart tepat di depan pintu utama stadion Manahan Solo...
Kemudian pancal teruuuuuuuussssssss sampai melewati Alun-alun kota Karanganyar. Lanjut belok kiri menuju Tawangmangu. Di KM 21 diriku menggos-menggos, "Nggak Nggak Nggak Kuat",. Berhenti di depan rumah warga, istirahat, minum air & ngemil Beng-Beng Hazelnut. Pak Ali kasih sugesti buat aku agar aku selalu pakai kecepatan stabil ketika tanjakan, gear tidak diubah-ubah, serta atur pernapasan dengan tenang.
Ternyata berhasil... Aku sukses nyampe' finish tanpa berhenti & tanpa turun dari sepeda sedikitpun..
Di Pasar / terminal Karangpandan berhenti bentar. Bukan karena aku K-O, tapi aku sama Pak Miftah lagi nyariin Pak Ali Kasim.. Ya uddah, aku beli Pocari Sweat 2 botol kecil @ Rp 5.500,- buat aku & Pak Miftah..
Lanjut dikit menuju warung makan "Bu Rini", di situ Pak Ali & Pak Miftah sarapan nasi pecel + telor ceplok.. Sedangkan aku ga' makan karena belom ada nafsu makan {sebelom berangkat udah sarapan}.. Aku ngabisin 1 potong tempe goreng + 1 gelas es jeruk + 1 gelas es lemon tea + 1 buah Pear (yang aku bawa dari pondok sbg bekal).
Rekor yang tercatat dari Manahan s/d Warung Bu Rini : Jarak 30,1 km, durasi waktu 1 jam 50 menit. 

Selanjutnya : berangkat pulang via Matesih.. Yang aku tau kalo lewat sini pemandangannya lebih bagus, jarak lebih jauh, medan lebih menantang. Tapi ternyata masih ada tanjakan. Jadinya mancal lagi dech.. Kalo lewat jalur berangkat tadi mah enak turunan semua... Ga' pa-pa wess, pokok'e dapet rute baru yang mestinya lebih cocok kalo buat ndaki, karena banyak tikungan, tanjakan, turunan, & jalannya mulus semua, yaitu Solo-Tawangmangu atau Solo-karangpandan via Matesih.
Rekornya : Jarak 37,72 km. Waktu 1 jam 40 menit 43 detik. Kecepatan rata-rata 22,4 km/h. Kecepatan maximal 43,1 km/h. Kalori terbakar 607,3 kcal..

Pulang nyampe' pondok jam 10.05 WIB. Istirahat dulu.. Terus sholat jum'ah dengan khothib dan Imam : M.Faishal Abda'oe ( santri kelas VI ). Setelah jum'atan, awakku K-O wess.. Turu - Mangan - Nelek - Turu - Mangan - Nelek.. Urip koq kuesseeelll rasane.. Tapi lumayan terhibur dan bangga, karena ada surprise di kamarku. Di atas kasurku tergeletak sebuah tas kresek kuning bertuliskan Arab, isinya baju gamis warna coklat. Ku yakin ini pasti souvenir dari Pak Molik, dan yang naruh sini tuh pasti si adek Alvin B..

Maghrib'an ke masjid assalaam , lalu nerima tahfidznya anak-anak. Sedangkan aku juga muroja'ah tahfidzku di hadapan anak buahku.

Jam 22 lebih dikit wes tepar wess. Turu wesss. Terlelu cuappek..

PENGELUARAN : Beli Pocari Sweat di Karangpandan 2 botol Rp 11.000,- . Beli Fres Tea Green Honey di alfamart Jln. Adi Sucipto Colomadu - seharga Rp 4.000,-..

NEXT : 19 November 2011.
Share on Google Plus

About cakharis.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar