Tour D' Candi Sukuh

sabtu, 14 Januari 2012.

Ini adalah petualangan gowesku ke Candi Sukuh. Di daerah Ngargoyoso, Kab. Karanganyar.
Berada di Lereng Gunung Lawu.
Berangkat setelah sholat jama'ah Shubuh di masjid Assalaam, tepatnya berangkat pada pukul 05.13 WIB.
Durasi waktu yang ditempuh (selama mancal) = 3 jam 14 menit 20 detik.
Jarak tempuh = 38,40 KM.
Average Speed = 11,8 km/h.
Kecepatan Maximal = 28,2 km/h.
Pembakaran Kalori = 389,3 Kcal.

Dua kali aku K-O alias terpaksa nuntun sepeda untuk ndaki. Yaitu di KM 36,83 dan di KM 37,71.

sebelum Tirtonadi ketemu sama seorang bapak2 gowes sendirian menuju Mojogedang.
Di dekat jembatan Jurug banyak gowesers lagi brifing dengan komunitasnya yang menggunakan road bike super mahal semua.
Di Palur juga ada yang mangkal. Road Bike nya juga High End semua.
Di kota Karanganyar aku dibalap habissama mereka sampe' mereka tak terlihat dari hadapanku.
Aku rest bentar di Bundaran e Terminal Bejen dekat Bangjo.
Lanjut. Ketika lewat Ngepos, aku dipanggil sama bapak2. diajak istirahat dulu,. ta' sempetin sarapan soto daging + wedang teh jahe di warung tersebut. Cuma' habis Rp 4.500,- doang..


Nyampe' di Komplek Candi Sukuh pada pukul 10.59 WIB dengan berkali-kali rest selama Climbing pake' sepeda.
Di sana aku ngopi ABC Mocca 2 ribuan di warung sebelah kiri dari komplek Sukuh Temple. Keliling-keliling komplek dalam candi sukuh. Poto-poto ;-).. Ada orang2 WisMan juga di sana waktu itu.
Terus start pulang pada jam 11.38 WIB.
Nyampe' PPMI sekitar pukul 13.31 WIB.

Foto-fotonya :  klik di sini.

TOTAL Penghitungan dari Start sampai kembali ke tempat start adalah sbg berikut : -
Start dari Lobby perum D.2 Komplek Asrama Putra PPMI assalaam.
Start pada pukul 05.13 WIB.
Salin celana Cycling di depan toko Megastore e Bang Tiyo'.
Durasi Waktu = 5 jam 10 menit 41 detik.
Jarak tempuh = 77,80 km.
Average Speed = 15,0 km/h.
Maximum Speed = 45, 8 km/h.
Pembakaran Kalorie = 994,4 Kcal.

jarak total sementara yang terhitung sejak awal pemakaian Cat Eye VELO 8 alias odo = 644,6 km.
644,6 KM itu adalah Tingginya tingkat Jam Terbang yang terhitung sejak awal pemakaian.


~~~ SEKIAN ~~~
~~~ Mudah-mudahan tambah semangat~~~
Share on Google Plus

About cakharis.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

3 komentar:

  1. wuish pengen banget main sepeda ke candi sukuh !

    BalasHapus
  2. Kalo ke Solo, hubungin aku yach.
    Gue anterin & Gue temenin gowes ke Candi Sukuh ;-)

    BalasHapus