Gowes ke Waduk Kedung Ombo

Ahad, 15 Muharram 1433 H / 11 Desember 2011.

Bangun tidur jam 03.45 WIB, lalu diawali nonton El Classico di jornada 15 (buat Madrid) atau jornada 16 (buat Barca) yang berkesudahan 1-3 bagi kekalahan Real Madrid di Santiago Bernabeu.
Berita selengkapnya..
Biasanya aku nonton di kamar sendirian. Tapi kali ini spesial el classico ada yang nemenin aku, dan bantuain aku ngoreksi hasil UAS_nya anak2. Dia adalah GEsyA.
Half Time buat El Classico aku dan GEA sholat shubuh berjama'ah di kamarku. Aku yang jadi imamnya donk ;-)...

Begitu El Classico selesai , kita sarapan. Terus aku preparing untuk gowes jauuuuuhhh banget , ke Waduk Kedung Ombo..
Mumpunk ini hari libur ~{ketika di assalaam lagi UAS, maka liburnya adalah hari ahad}~ aku gowes jauh. Kalo lagi pengen & semangat gowes, aku ga' peduli meski pergi sendirian. Jadi dechh.
Start dari depan bangsal D.2 pada pukul 16.34 WIB , menuju "Waduk Kedung Ombo". Meski ada beberapa kasus tentang sengketa waduk tersebut, namun keindahannya tetaplah indah. Meski harus menempuh lintasan jalan yang terjal dan rusak, serta beberapa tanjakan, akhirnya kita ber-18 mampu finish di tepian waduk..

~~  الحمــد للـــه  ~~
Keterangan ; -
  • Kita ber-18 = awalnya aku berangkat sendirian. Di luar dugaan ternyata jaraknya jauh banget. Pas nyampe' pasar sapi, jarak tempuhku aja udah 24 KM_an. tapi semangatku tetap membara. Hinkga akhirnya aku bertemu dengan komunitas Hallo Max di sekitar 4 km jelang finish. Mereka ada 17 orang. Aku join aja ma mereka. Jadi jumlah kita 18 orang. Aku pun jalin keakraban ma mereka. Di sana aku ditraktir makan, minum, dan jajanan.
  • Mereka banyak yang udah tuir.  Heheheheee...
  • Mereka sempat nawarin aku ikut event di Kudus (18 des) , tapi aku tidak bisa ikut.
  • Pulangnya kita berpisah di pasar sapi. Mereka ke arah utara (rute Purwodadi) , sedangkan aku ke arah selatan (rute Solo).
  • Kita berpisah pukul 12.28 WIB. Siang bolong gitu, aku mancal ke Solo sendirian. Ga' ada mendung , ga' ada hujan. Puanasss. Sampe' kepalaku pusing banget. Rasanya mau pingsan. Cari tempat istirahat yang teduh dapetnya di KM 22 arah ke Solo. Aku sampe' 57 menit tertidur di situ di bawah pohon Talok (keres). Tepat di sebelah barat jalan Solo-Purwodadi, di depan sebuah rumah yang tepat di belakang rumah tersebut ada rel Kereta jurusan Solo-Semarang.
  • Ini lah foto-fotonya : -

break di depan loket masuk sambil nungguin temen2 yang ga' kuat tanjakan

di sini aku tertidur, di pinggir jalan Solo-Purwodadi

Parkiran Kedung Ombo

Panorama Waduk Kedung Ombo arah selatan

Panorama Waduk Kedung Ombo arah barat

Wong Kere & melas di Kedung Ombo

Panorama Waduk Kedung Ombo

Panorama Waduk Kedung Ombo arah utara

Rest Area

di sinilah aku tertidur dari jam 12.54 - 13.53 WIB

Pulang dari waduk aku bawa oleh2 2 bungkus kripik ikan wader,. @ bungkus 1/4 kg..
Dan beli Pocari Sweat untuk bekal pulang.
...
Di bawah pohon talok (keres) sinilah aku melepas penat hingga tertidur sambil tangan kananku megang sepedaku karena takut hilang.
Teringat kisah orang yg kehilangan keledai yang dikisahkan oleh Nabi SAW.

Di sini kita parkir Bro.
Sepedaku yang paling kiri.
Meski sepedaku make' ban gede yg didesign buat off road, tapi aku masih bisa finish pertama di tanjakan bro  ;-)  :-D
Di sebelah kiri dari parkiran kita ini kita lesehan & sarapan sego + iwak wader + sambel + teh anget + gedang susu.
Aku ditraktir ama bapak2 itu.

Terlihat ada pintu PLTA Kedung Ombo..
Ini aku sempatkan diri ke tepian waduk sebelom pulang. Cuci tangan abis makan di situ..

Betapa kere-nya orang yang berpose ini..
Hahahahaaa  :-D
Fotonya dengan latar belakang Gunung Merapi & Gunung Merbabu.

Hasil akhir Gowes PPMI Assalaam - Waduk Kedung Ombo PP : -
- Start = 06.34 WIB.
- Durasi waktu = 4 jam 44 menit 45 detik.
- Jarak tempuh = 74,63 KM.
- Kecepatan rata-rata = 15,6 km/h.
- Kecepatan maksimal = 42,8 km/h.
- Kalori terbakar = 848,1 Kcal.
- Finish = 15.34 WIB di depan bangsal D.2.

Kapan-kapan akan dicoba rute yang lebih jauh dan trek yang lebih menantang lagi..

Terima Kasih , Yaa Allaah.

Edisi gowes 11 Desember 2011, hari Ahad, mulai pagi sampai sore.

tertanda
                                                                                                                                           Editor

Haris Firmansyah, A. Md

Share on Google Plus

About cakharis.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.