Cak Haris Diary's @ 15 November 2011

Selasa, 19 Dzulhijjah 1432 H..

Bangun pagi langsung mandi dulu. Abis gitu ikut sholat jama'ah Shubuh. Terus ngisi kuliah shubuh di asrama putra rayon dua. Nerangin masalah 3 hal yang dengannya keimanan terasa nikmat & lezat.
Abis gitu sarapan ala resto assalaam. Terus siap-siap untuk kerja.
Tiba-tiba dikejutkan dengan kerumunan asatidz di depan AMC Putra. Ada Apa ini ???..
Ternyata ada salah seorang anak didikku yang wafat di dalam toilet AMC..
Mau baca ceritanya ? Klik di sini !.

Setelah aku ngajar di kelas 8.E , jam 9.00 aku bareng ust Iwan dan ust Yazid berkunjung ke kamar jenazah RSI Yarsis pake' sepeda pancalnya masing-masing. Tapi langsung pulang lagi karena pekewuh, yang hadir di situ adalah para penjabat Pondok..

Pulang, jam 10.15 Jenazah diangkat oleh Muhammad Rizal Hadi dkk. Lalu disholati di Masjid Assalaam. Imamnya adalah Ust Chozin Shiddiq. Diikuti oleh lebih dari 3000 makmum.
Terlihat raut wajah sedih pada wajah santri-santri assalaam. Ku lihat raut wajahnya Fajar taqy Wicahya yang tersedu-sedu dengan tangisannya. Muhammad Ardhiyan Nugroho, Dewa Setia Darma, Muhammad Surya Mulyana, Aziz Fajar Nur Rizki, Erza Rizky, Muhammad Ericson Ziyad, dkk dari seluruh santri kelas 9 MTs mereka tak kuasa menahan tangis. Tangis kesedihan akan seorang sahabat terbaik mereka. Sahabat yang rajin, aktif, dan disiplin itu meninggalkan mereka untuk selama-selamanya.  إن شـاء اللـه  mereka akan dipertemukan kembali di akhirat kelak. Dan diriku pun 2 kali menangis tersedu-sedu, yakni ketika di dekat AMC sebelum mengajar, dan ketika jenazah diangkat hingga disholati. Tak bisa ku tahan tangisku hingga air pun meleleh dari dalam hidungku.

Lalu beberapa sahabatnya pun mengiringi jenazahnya menuju Magelang.
{baca juga artikel berikut}.

Sore, hari selasa, lagi-lagi aku kehilangan duit. Kalo selasa (8 Nov 2011) aku kehilangan Rp 10.000,- , kali ini aku kehilangan duit Rp 13.000,-. Hal itu terjadi setelah 'ashar, aku nyiapin duit 13.000 untuk beli bensin. Pergi ke SPBU Pabelan naek Karisma Honda. Ehhh ternyata aku lupa kalo SPBU Pabelan lagi tutup karena sedang direnovasi. Aada seseorang bilang bahwa uangku jatuh di jembatan dekat Islamic Center Pabelan. Ku cari, udah ga' ketemu. Pindah menuju SPBU Blulukan-Colomadu. Beli bensin Rp 12.000,- aja. Terus bensinnya ta' sedot buat bersihin rantai motorku dan rantai Polygonku.

Mandi sore, sholat maghrib berjama'ah. Terus disuruh Syaikh Mahrus untuk masuk ke rumahnya, membuka kulkasnya, dan mengeluarkan jus dalam blender itu dari dalam kulkas. Amanah itu aku laksanakan dengan penuh amanah.
Pergi ke dapur. Makan malam di belakang tipe D. Sholat isya' di Masjid Assalaam. Lalu melanjutkan tugas mencuci pakaian & menjemur. Ga' ikut pengajian rutin..

Kerjaan udah plong, aku pengen cari acara jelang malem ultah. Gowess sendirian ke Kota Solo. Mampir Alfamart depan kampus UMS, lalu lanjut gowes. Nongkrong di bangku taman sebelah utara stadion Sriwedari. Tiba-tiba ada orang stress, Laki-laki, deketin aku. Ga' kenal ga' apa tiba-tiba dia ngajak ngomong. Omongannya ga' jelas. Terus duduk di sebelah kananku. Orang stress tuh bilang, "Aku iki yo seneng wedok yo seneng lanang,. Enak wong lanang, peline gede".. ['afwan, bukannya maksud ane ngomong ga' sopan, tapi ane mengutip omongannya orang stress tuh apa adanya].
Aku ketakutan. Khawatir ; khawatir aku diXXXXX, juga khawatir sepedaku dirampok. Langsung aja aku ninggalin tempat. Eeehhh dia tanya, "Hee arep neng endi ??. Engko mereneo maneh Lhooo !!!".
Aku jawab, "iyo" gitu aja.
Aku pindah di depan THR Sriwedari sembari menunggu jam 00.00 WIB. Tapi sampai jam 23.00 aku wes pengen pulang aja wess. Nyampe' Kamarku jam 23.26...
Melek'an + Vesbuk'an, nunggu pergantian tanggal..

Jam 00.00 WIB hari rabu tanggal 16 November 2011 pun tiba menggenapi usiaku yang ke-23 tahun.

Akankah tahunku ini akan lebih baik ???
Mudah-mudahan aja ;-)

رَبِّ إِنِّيْ لِمَـا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِـنْ خَـيْرٍ فَقِـيْرٌ

PEMASUKAN : Rp 60.000,- aku terima dari ustadz Nanang sebagai honor dari jam ngajar di kelas PLK MTs.
PENGELUARAN : Fruit Tea botol 500 ml di koperasi Rp 4.500,- . Kehilangan duit Rp 13.000,- . Beli bensin di SPBU Blulukan Rp 12.000,- . Beli Frestea Green & XXXXX di Alfamart depan UMS seharga Rp 11.300,-

NEXT : 16 November 2011 special My Birthday.
Share on Google Plus

About cakharis.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar